152 Orang Putra/i Terbaik Inhil Ikuti Seleksi Calon Bintara Polri

Posted on August 22, 2020

INHIL, PENARIAU.INFO – Sebanyak 152 orang asal Kabupaten Inhil mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal seleksi terpadu Calon Bintara Anggota Polri tahun 2020 di Mapolres Inhil, Sabtu (22/8/2020).

Peserta yang terdiri dari 131 orang laki-laki dan 21 perempuan itu akan mengikuti seleksi administrasi untuk Bintara Polri, dengan rincian;
1. Ba PTU jumlah 131:
– Pria :111
– Wanita : 20
2. Brigadir TI jumlah 15:
– Pria : 15
3. Ba Agama 4:
– Pria : 4
4. Ba Rekpro 2:
– Pria : 1
– Wanita : 1.

Seleksi diawali dengan arahan dari Kabag Sumda Polres Inhil, Kompol James Sibarani. Dalam seleksi administratif itu, para peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker dan jarak antar peserta juga diatur.

Baca Juga:  Diskes Pekanbaru Catat 458 Kasus DBD, 1 Meninggal

Pemeriksaan administrasi dimulai dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis).

“Untuk menjamin transparansi, pelaksanaan Rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal, baik Polres maupun dari instansi terkait seperti Disdik dan Disdukcapil Inhil,” Jelas AKP Warno.

Sedangkan untuk keabsahan berkas berupa Ijazah, nilai raport, domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan oleh Tim Exsternal dari Dikdukcapil dan Disdikdi Kabupaten Inhil, serta diawasi LSM.

Baca Juga:  Realisasi Investasi Riau Triwulan II 2020 Terbaik Satu di Sumatera

“Hasil penerimaan akan diumumkan secara terbuka, dan setiap pendaftar bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak,” terangnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rikmin Awal Calon Bintara Anggota Polri TA. 2020 tersebut juga diawasi Pengawas Internal yakni Ipda Ali Sahbana Munte (Kasi Propam Polres Inhil) dan Ipda Herbert Paniaran (Kasiwas Polres Inhil).

Pelaksanaan Rikmin awal tersebut dibuka hingga hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020.

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di Polres Inhil, para pendaftar bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda Riau. (Riau Link)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *