27 KK Kampung Temusai Terima BLT Dana Desa Tahap Kedua

Posted on June 4, 2020

SIAK, PENARIAU.INFO – Pemerintah Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II pada Kamis (18/05/2020) pagi. Kegiatan penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Kampung Temusai dimulai sejak pukul 8.30 WIB.

Penghulu Temusai Markuat mengucapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan pembagian BLT tahap dua yang berjalan dengan lancar. Beliau juga mengaharapkan kepada masyarakat, menjelang new normal ini diperlakukan masyarakat harus selalu mengikuti imbauan pemerintah, gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari perkumpulan perkumpulan.

Baca Juga:  Dikawal Ketat Brimob, Timsus Kejati Geledah Kantor Disdik Riau

“Alhamdulillah untuk pembagian BLT tahap kedua kepada 27 Kepala Keluarga (KK) ini berjalan dengan lancar. Dimana setiap KK mendapatkan sebesar Rp600 ribu perbulan yang dimulai dari bulan April kemarin,” jelas Penghulu Markuat.

Dikatakan Markuat, untuk teknis penyaluran pihaknya melakukan penyerahan secara tunai di Kantor Kampung Temusai. Namun bila ada warga yang berhalangan sakit tidak bisa datang pihaknya siap untuk menyalurkan ke rumah warganya.

Baca Juga:  Gatot, Lansia Riau yang Sempat 7 Bulan Tak Makan Nasi, Kembali Terima Bantuan Rumah Yatim

“Meskipun diserahkan langsung secara tunai, pihak kita tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah terkait antisipasi Covid-19. Kita bagikan sesuai SOP protokol Covid-19 dengan tidak melakukan kerumunan.

Jadi warga kita panggil satu persatu menggunakan pengeras suara sesuai dengan nomor urut yang sudah kita tentukan,” pungkasnya. (Haluanriau.co)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *