300 KK Warga Panipahan Terima BLT DD

Posted on June 6, 2020

BAGANSIAPIAPI, PENARIAU.INFO – Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil Riau Kamis (4/6/2020) lalu menyalurkan BLT Dana Desa ampak pandemi Covid-19 kepada 300 kepala keluarga.

Sebelum bantuan langsung tunai Dana Desa untuk masyarakarat itu diserahkan, menurut Penghulu Panipahan Darat Syopiar Spd, Jumat (5/6/2020), telah dilakukan seleksi ketat lalu dibuatka Peraturan Penghulu Nomor: 02 Tahun 2020 tanggal 04 Maret 2020.

”Penerima BLT DD tidak sebagai penerima PKH dan BPNT, jadi melalui tahapan seleksi ketat agar tidak dauble penerimanya,” ujar Syopiar.

Baca Juga:  Kejati Riau Tunda Pemeriksaan Saksi Perkara Dugaan Korupsi Multimedia Disdik Riau

Syopiar menyebutkan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas terdiri dari 15 Dusun, 33 RT dihuni 1105 jiwa, “Jadi ada 300 KK penerima BLT Dana Desa terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

”Kita salurkan menurut aturan ketentuan Rp600.000 setiap KK, untuk April, selanjutnya untuk Mei dan Juni,” ucap mantan guru Madrasah Islayiyah Panipahan ini.

”Itu tadi, penerimanya yang tidak nenerima PKH dan BPNT, pemahaman ini perlu dicermati agar sesuai aturan,” sebut Syopiar dan mengatakan pihaknya bekerja hati-hati agar tidak menimbulkan persoalan nantinya.

Baca Juga:  Polda Riau Pastikan Bantuan Obat-obatan untuk Napi Covid-19 Bisa Tingkatkan Kesembuhan

Penghulu Panipahan Darat menyebutkan penyaluran BLT berjalan lancar dan tertib, “Alhamdulillah lancar, kita berharap warga paham dan maklum tentang ketentuan aturan siapa saja calon penerima BLT,” aku Syopiar.

Geografi Panipahan Darat mayoritas penduduknya nelayan tradisional, petani menetap di pesisir pantai Pulau Sumatera dan Selat Malaka serta berbatasan dengan Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Asahan Sumut. (Goriau.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *