Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Rohul

Posted on November 29, 2020

PASIR PANGARAIAN – Wujud kepedulian terhadap warga di daerah pemilihannya khususnya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anggota DPR RI dari Komisi VIII DPR RI DR H Achmad MSi salurkan 2000 paket sembako untuk warga terdampak anjir.

Paket sembako diserahkan DR H Achmad MSi secara simbolis melalui Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy MSy,  di Pendopo Rumah Dinas Pjs Bupati Rohul, Jumat (27/11/2020).

Hadir perwakilan BNPB, Kadis Sosial P3A Rohul Hj Sri Mulyati SSos, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kadisdukcapil Rohul Syaiful Bahri dan sejumlan Kepala OPD lainnya, Camat Rambah dan ratusan warga korban banjir.

H Achmad MSi mengatakan, bantuan itu untuk warga terdampak banjir di Rohul ,yang merupakan aspirasi sebagai anggota DPR RI bekerjasama dengan mitranya di Komisi VIII dengan Kemensos dan BNPB dengan bantuan 2000 paket sembako.

“Ini aspirasi sebagai Anggota DPR RI melalui dua lembaga, Kemensos dan BNPB. BNPB beri bantuan 1000 paket sembako dan Kemensos 1000 paket sembako.Kita serahkan secara simbolis ke Pjs Bupati Rohul mudah-mudahan sembako itu dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” harap Achmad.

Baca Juga:  19 Orang Positif Corona di Siak, Istana Kembali Ditutup

Tentunya dengan adanya bantuan itu sebut Achnad, sebagai bentuk kepedulian Pemerintahan, Negara, Angota Dewan, karena itu yang diharapkan warga.

Mantan Bupati Rohul 2 periode ini berharap Kepala OPD Rohul, agar gesit menjemput bola atau mencari anggaran APBD Provinsi dan APBN di pusat. Dengan harapan dapat memacu ketertinggalan pembangunan infrastruktur di Rohul.

“Setiap Kepala OPD, disamping mengelola dana APBD Rohul juga diharapkan mencari dana keluar baik di APBD Provinsi maupun APBN, karena saya ada di DPR RI sebagai wakil rakyat, Rohul dan 7 Kabupaten/Kota di Riau, kita harapkan ini ada sinerginya,” kata Achmad.

Achmad mengharapkan ke Kepala OPD agar menjemput bola mencari anggaran pusat dari APBN. Dirinya mengakui bisa mediasi dan fasilitasi, dengan kementerian atau lembaga. Sehingga diharapkan  percepatan pembangunan di Rohul dapat dipacu dengan sinergi anggaran, baik APBN maupun APBD Provinsi.

Baca Juga:  Tak Bisa Beri Data Valid, Komisi II DPRD Pekanbaru Minta Tutup Alfamart Tak Berizin

Achmad juga menjelaskan, sebagai Anggota DPR RI dari Komisi VIII sudah mengucurkan dan menyalurkan Rp14 miliar untuk sekolah keagamaan seperti, Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Madrasah, dan Rumah Ibadah.

“Kita harapkan juga infrastruktur, yang sangat masih jauh, diharapkan OPD yang menangani infrastruktur secara militan dan gesit mengurusnya ke Pusat melalui Kementerian PUPR. Kita akan tolong diberi arsipnya, tembusannya sehingga kita bisa berkoordinasi dengan Dirjen-Dirjen di lingkungan Kemeterian PUPR itu,” janji Achmad.

Pjs Bupati Rohul H. Masrul Kasmy berterima kasih ke anggotaDPR RI yang telah peduli dengan warga terdampak banjir di Rohul. Diakuinya, karena bantuan itu sangat dibutuhkan warga apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini bentuk perhatian kepedulian dari Anggota DPR RI Komisi VIII, kita sangat berterima kasih ke Pak Achmad, kita berharap nantinya banyak bantuan-bantuan sifatnya insidentil, terutama kejadian-kejadian luar biasa, seperti banjir, bencana alam atau situasi tanggap darurat,  karena ini yang sedang kita siapkan,” ucap Masrul. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *