Antrian Panjang Truk Sampah di TPA Muara Fajar, Sampah di TPS Menumpuk

Posted on September 12, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid saat melakukan sidak di TPA Muara Fajar menuturkan bahwa sampah di Kota Pekanbaru sudah mulai menggunung tidak hanya di TPA Muara Fajar tetapi juga di TPS-TPS.

“Informasi yang kita terima bahwa sekarang ini banyak sampah ditumpukkan  di TPS-TPS, sehingga sampah di TPS menjadi gunungan sampah,” kata Muhammad Isa.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda, Hamdani: UMKM Solusi Cerdas Saat Krisis Keuangan Masa Pandemi

Akibat dari menumpuknya sampah di TPS-TPS, masyarakat disekitar merasa terganggu dengan aroma yang dikeluarkan dari sampah yang sudah menggunung.

“Masyarakat merasa sangat terganggu dengan kondisi TPS yang penuh dengan sampah itu, sudah mulai menimbulkan aroma yang kuat,” pungkasnya.

Menumpuknya sampah di TPS dikarenakan truk-truk pengangkut sampah di TPA Muara Fajar tidak bisa melakukan loading sehingga sampah di TPS belum bisa diangkut oleh truk-truk tersebut.

Baca Juga:  Pembangunan Green Forest Residence Diduga Kangkangi Perda, DPRD Pekanbaru Segera Panggil Pengembang

“Hari ini pansus retribusi pelayanan sampah melakukan sidak turun kelapangan melihat TPA Muara Fajar, untuk melihat laporan dari masyarakat bahwa di TPA Muara Fajar truk-truk pengangkat sampah tidak bisa melakukan loading memasukkan sampah lagi ke TPA,” ujar politisi yang akrab disapa Bang Isa.

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *