ASN Bengkalis Berkurban 53 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Posted on July 31, 2020

BENGKALIS, PENARIAU.INFO – Tahun 1441 Hijriah/2020 Masehi ini, 379 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkurban. Dilaporkan hewan kurban yang terkumpul sebanyak 63 ekor terdiri dari 53 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Jumlah ini tidak mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

Hewan-hewan kurban tersebut sudah disebarkan ke rumah-rumah ibadah di Kabupaten Bengkalis yang tahun lalu belum dapat.

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Kamis (30/7/20) kemarin.

Baca Juga:  PUPR Diminta Gercep Atasi Persoalan Banjir di Pekanbaru

Pada tahun ini seluruh perangkat daerah (PD) yang dikoordinir Pemkab Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda dan telah membeli hewan kurban sesuai dengan niat masing-masing pegawai.

“Seluruh PD telah menyiapkan hewan kurban untuk rumah ibadah. Karena jumlahnya terbatas setiap tahunnya kita gulirkan. Tahun ini sepertinya tidak ada penurunan dibandingkan dengan tahun lalu,” ungkap H. Bustami.

Baca Juga:  1,8 Juta Vaksin Corona Tambahan Tiba, Distribusi ke Riau Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

H. Bustami juga menganjurkan, bagi penyelenggaraan pemotongan hewan kurban termasuk saat pembagian, agar mematuhi protokol kesehatan terutama tetap jaga jarak, memakai masker dan panitia diharapkan menyiapkan tempat-tempat cuci tangan.

“Kita mengharapkan sebulan kedepan ini bisa dipertahankan tidak ada penambahan kasus positif terpapar, kita harapkan Bengkalis mendapat zona hijau sehingga telah dapat memulai pelaksanaan pendidikan tatap muka, karena ini sudah sangat dirindukan oleh kita semua,” harapnya. (Riau Terkini)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *