Bappedalitbang Riau Terapkan WFH Akibat Tiga ASN Positif Covid-19

Posted on September 14, 2020

PEKANBARU – Setelah diketahui ada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Riau terkonfirmasi Covid-19, Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah diterapkan di instansi ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bappedalitbang Riau, Emri Juli Harnis, Senin (14/9/2020) di Pekanbaru.

“Ya, tiga pegawai kita ada yang positif Covid-19 setelah melakukan tes swab pada pekan lalu. Tetapi untuk kepastiannya saya belum terima. Namun tiga ASN tersebut sudah dihubungi petugas kesehatan untuk dapat diisolasi,” ungkap Emri.

Baca Juga:  Dua Ditemukan Tewas, 4 Remaja Tenggelam di Sungai Indragiri

Dijelaskannya, tiga pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 ini sudah tidak masuk kantor atau sudah terlebih dahulu melakukan WFH sejak waktu dilakukan swab pada pekan lalu.

“Jadi, seluruh pegawai yang melakukan swab kita rumahkan, atau tidak masuk kantor. Tapi untuk hasil swab resmi dari tiga ASN yang dinyatakan positif ini saya belum terima dari Dinas Kesehatan, tetapi informasi dinas kesehatan memang benar bahwa tiga pegawai itu positif,” jelasnya.

Baca Juga:  Dalam Waktu Dekat Pemdes Bekawan Akan Salurkan Vitamin dan Suplemen Kepada Masyarakat

Lebih lanjut Emri menyampaikan, bahwa pihaknya sudah minta kepada Dinas Kesehatan Riau untuk melakukan swab semua pegawai dan honorer, sekaligus dengan kontak erat dari tiga pegawai yang positif Covid-19 tersebut.

“Sekarang, untuk sementara pegawai kita WFH-kan. Tadi sudah kita sampaikan secara informal, sekarang sepi di kantor. Dan nanti kita akan atur lagi sistem kerja pegawai. Tapi untuk pejabat struktural kita minta tetap bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *