BC Kepri dan Bengkalis Tangkap Dua Kapal Pompong Angkut Barang Ilegal Asal Malaysia

Posted on March 10, 2020

Bengkalis, penariau.info – Aparat gabungan Bea dan Cukai (BC) Kantor Wilayah Kepulauan Riau (Kanwil Kepri) Tanjung Balai Karimun dan BC Madya Bengkalis mengamankan dua buah unit kapal motor atau pompong bermuatan pakaian bekas serta makan dan minuman kaleng diduga tanpa dokumen yang sah asal Malaysia, Selasa (10/3/20) sekitar pukul 08.30 WIB.

Informasi yang berhasil dirangkum, dua unit kapal pompong tersebut diamankan petugas di Perairan Tanjung Parit, Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Pemilik kapal tersebut berasal dari Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, bermuatan sekitar 7 ton barang-barang, antara lain pakaian bekas, ban sepeda motor bekas, kabel serta barang makanan dalam kotak-kotak. Petugas mengamankan tiga tersangka, Mi, Un dan Hi.

Baca Juga:  Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Karhutla di Sungai Apit

emudian satu kapal lagi, diduga milik Iz dengan muatan kurang lebih 10 ton, berisi minuman kaleng dari Malaysia diantaranya, minuman soya, cincau dan cabai kering. Petugas mengamankan dua orang pelaku diantaranya, Am dan Iz.

Setelah diamankan petugas, selanjutnya barang bukti dan awak kapal ditarik ke pangkalan BC Madya Bengkalis untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga:  Tagihan Listrik Naik, PLN Siapkan Skema

Hingga siang tadi, dua unit Kapal pompong bermuatan pakaian bekas, makanan dan minuman kaleng diduga ilegal asal Malaysia itu sudah berada di Pelabuhan Camat Bengkalis.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan BC Madya Bengkalis, Oni Ipnawan ketika dikonfirmasi membenarkan dengan penangkapan dan pelimpahan tersebut.

“Benar, yang mengamankan adalah tim gabungan,” ungkapnya singkat saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/3/20) siang. (Riauterkini)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *