Berikut Biaya Rapit Test Mandiri di RSUD Puri Husada Tembilahan

Posted on June 5, 2020

INHIL, PENARIAU.INFO – Surat Keterangan Bebas Covid-19 harus dikantongi oleh masyarakat apabila hendak melakukan perjalanan ke luar kota atau keluar Negri.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Untuk mendapatkan surat keterangan tersebut, masyarakat harus melakukan rapid test atau swab test secara mandiri.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas covid-19 Inhil, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa untuk di Kabupaten Inhil, ada beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang memberi pelayanan pemeriksaan rapid test secara mandiri, sedangkan untuk melakukan uji swab test secara mandiri bisa dilakukan Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru.

Baca Juga:  Bupati Siak Sebut Masyarakat Mulai Bergairah Sekolahkan Anak di Pondok Pesantren

“Ada dua macam pemeriksaan mandiri untuk mendapatkan surat rekomendasi bebas Covid-19. Yakni bisa melakukan rapid test dan melakukan PCR atau Swab test,” Sebutnya kepada Riaulink.com, Jumat (05/06/2020).

Tambahnya, dr. Saut Pakpahan menjelaskan bahwa untuk rapid test mandiri di RSUD Puri Husada Tembilahan ini akan dikenai biaya sebesar Rp. 400 ribu sedangkan sweb test di lakukan di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru dengan biaya Rp. 1.700.000.

Baca Juga:  Desak Usut Dugaan Korupsi di Siak, Mahasiswa Minta Kejagung Copot Kajati Riau

“Rapid test ini hanya butuh waktu satu jam untuk mengetahui hasilnya sedangkan Kalau hasil PCR atau sweb test bisa satu hari,” Jelasnya. (Riaulink.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *