Bertambah 194, Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Lebih Tinggi dari Kasus Baru

Posted on December 27, 2020

PEKANBARU – Meski pun angka penambahan pasien positif Covid-19 masih terus terjadi di Riau, namun saat bersamaan, angka penambahan pasien positif yang sembuh juga terus meningkat di Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, per hari Sabtu (26/12/2020) di Riau terdapat penambahan 94 pasien positif. Dengan demikian, total pasien positif di Riau saat ini sebanyak 24.367 orang.

“Namun di hari yang sama, juga terdapat penambahan 194 pasien yang sembuh sehingga total yang sudah sembuh sebanyak 22.214 orang. Dengan demikian, persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 saat ini sudah di atas 90 persen,” katanya, Sabtu (26/12/2020) dikutip dari riaupos.

Baca Juga:  Hari Ini Dilaporkan Kasus Positif Covid-19 Pertama Rohil

Dengan jumlah penambahan pasien positif yang tidak sebanyak pasien yang sembuh, maka hingga saat ini tren kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus meningkat dan masih berlanjut. Di mana dalam tiga hari terakhir, jumlah pasien sembuh lebih banyak dengan pasien positif.

“Untuk tingkat kesembuhan pasien positif di Riau saat ini masih terus meningkat. Dari total pasien positif sebanyak 24.367. Yang masih dirawat di rumah sakit tinggal 489 dan isolasi mandiri sebanyak 1.097 orang,” sebutnya.

Mimi mengatakan tingginya angka kesembuhan di Riau tersebut karena banyaknya pasien positif yang berstatus orang tanpa gejala (OTG). Di mana untuk OTG ini, bisa melakukan isolasi mandiri yang jika sudah 14 hari maka dinyatakan sembuh. “Sedangkan pasien yang meninggal dunia total sebanyak 567 orang,” ujarnya.

Baca Juga:  Sidang Dugaan Korupsi di Setda Kuansing Seret Nama Bupati Mursini, Disebut Gunakan Uang Korupsi Proyek

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Mimi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Utamanya yakni menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan. “Meskipun angka kesembuhan tinggi, namun penambahan pasien positif masih ada. Dengan demikian, masyarakat harus tetap waspada terhadap penularan virus ini,” ajaknya.(*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *