BLT untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta, Ini Kata Ketua DPRD Riau

Posted on August 20, 2020

PEKANBARU,PENARIAU.INFO – Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memberikan bantuan kepada Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada pekerja yang bergaji Rp5 juta ke bawah. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

“Selagi itu baik untuk masyarakat kita mendorong program pemerintah agar masyarakat yang menerima gaji di bawah Rp5 juta dapat BLT tersebut, “kata Eet, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:  Berikut Riwayat Lengkap 26 Pasien Covid-19 di Riau

Ia meminta kepada perusahaan dapat memanfaatkan program pemerintah tersebut untuk membantu karyawannya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bagi perusahaan yang belum memanfaatkan program pemerintah ini segera gunakan, agar dapat meringankan dan membantu kebutuhan ekonomi karyawannya,” pinta Eet.

Diketahui, pemerintah akan memberikan dana bantuan tunai (BLt) berupa subsidi upah kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta. Skema bantuan tersebut dianggarkan sebesar Rp37 triliun.

Baca Juga:  Rapat Dengar Pendapat Dengan Mitra Kerja, DPRD Riau Meminta Kejelasan Terkait Pergeseran Anggaran Kepada Pemprov

Skema ini akan diberikan kepada pekerja formal yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). Namun, tak semua pekerja yang terdaftar berhak menerima bantuan upah tersebut. (Riau Link)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *