Dini Hari Tadi, 10 Kios dan 5 Rumah di Inhu Ludes Terbakar

Posted on September 1, 2020
INHU, PENARIAU.INFO – Kembali terjadi kebakaran di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kebakaran kali ini terjadi di Kios Harian, Pecah Belah Sundari dan UD. Sinar Tani Depan Pasar Rakyat Jln. Agus Salim Kel. Sekip Hulu Kecamatan Rengat.
 
Peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa (1/9/2020) pukul 02.30 wib dini hari. Kebakaran diketahui berawal dari sejumlah saksi yang melihat kepulan asap dari kios.
 
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas polres Inhu AIPDA Misran membenarkan kejadian tersebut. Misran menjelaskan kebakaran telah menghanguskan sejumlah kios.
 
Paur menjelaskan kronologis kejadian, pada pukul 02.30 Wib saksi Resmi melihat ada kepulan asap yang keluar dari Kios UD. Sinar Tani milik Eka, lalu saksi mendatangi lokasi tersebut.
 
Sesampainya di lokasi lanjutnya, saksi melihat adanya api yang sudah membesar dan saksi langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.
 
“Namun dikarenakan kondisi UD. Sinar Tani dalam kondisi terkunci saksi mengalami kesulitan untuk memadamkan api,” pungkas Paur.
 
Selanjutnya saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dan masyarakat yang mendengar suara saksi berusaha mendatangi untuk memadamkan api dengan alat seadanya.
 
“Dikarenakan peralatan yang minim dan bangunan yang terbuat dari kayu dan papan membuat api semakin cepat membesar,” sambungnya.
 
Masyarakat menghubungi mobil Damkar Pemda Kabupaten​ Inhu.  Setibanya mobil Damkar Pemda sebanyak 2 unit dan 1 unit mobil BPBD dilakukan upaya pemadaman.
 
“Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 03.55 wib. Selama kegiatan pemadaman berlangsung situasi aman dan kondusif,” jelasnya.
 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian akibat kebakaran ini yakni kerugian materil sebanyak 10 kios habis terbakar dan 5 rumah habis terbakar.
 
“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tutupnya. (Hallo Riau)
Baca Juga:  Riau Tambah 135 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini, Paling Banyak Kampar
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *