Dinyatakan Positif Corona, Anggota Dewan Pekanbaru Ini dalam Kondisi Baik

Posted on August 21, 2020
PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Dua anggota DPRD Kota Pekanbaru pada Selasa (18/8/2020) lalu dinyatakan positif terifeksi virus corona (Covid-19), satu di antaranya yakni Z. Saat ini Z mengaku dalam kondisi baik dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. 
 
Keterangan tersebut disampaikan Z melalui video singkat pada akun Facebook yang diunggah pada Kamis (20/8/2020) sore. Hal tersebut juga dibenarkan Z saat dikonfirmasi melalui selulernya pada Jumat (21/8/2020).
 
“Alhamdulillah saat ini kondisi saya dalam keadaan baik dan mudah-mudahan virus ini segera hilang dan saya kembali dinyatakan sembuh total,” ungkap Z. 
 
Menurut keterangan yang disampaikan Z, sebelum dinyatakan positif Covid-19, dirinya tidak menunjukkan gejala atau tanda-tanda bahwa telah terpapar virus corona.
 
“Saya tidak memiliki gejala serius seperti batuk, pilek, dan demam. Pada saat saya melakukan swab pada 15 Agustus lalu saya dinyatakan positif,  ini tentunya kabar duka yang saya terima. Dengan yang saya alami saat ini, tentunya bisa jadi pelajaran buat kita semua bahwa wabah ini bisa menyerang siapa saja, walaupun kita merasa dalam kondisi sehat dan tanpa gejala,” ujar Z lagi. 
 
Dia pun mengucapkan terima kasih kepada anggota keluarga dan rekan-rekannya di legislatif yang memberikan dukungan agar tetap semangat melawan virus tersebut dan kembali beraktivitas memperjuangkan aspirasi masyarakat. 
 
“Ini ujian dalam keluarga kami, semoga wabah ini bisa cepat berlalu di Indonesia agar kehidupan kita ke depan kembali pulih seperti biasanya. Terimakasih kepada rekan-rekan kami di legislatif yang telah memberi support dan doa kepada saya. Kepada bapak Walikota Pekanbaru dan tim gugus tugas dan Pemko melalui OPD terkait saya percaya sudah dengan maksimal bekerja dan melakukan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru,” ujar Z lagi. 
 
Sementara kepada masyarakat, Politisi Hanura ini mengimbau agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. 
 
“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas diri, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan patuhi protokol kesehatan. Kepada masyarakat Kota Pekanbaru mohon doanya agar saya dan keluarga diberi kesehatan sampai nantinya dinyatakan negatif dan bisa beraktifitas seperti biasa nya,” pungkas Z. (Hallo Riau)
Baca Juga:  BNNP Riau Gagalkan Peredaran 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *