DPMD Inhil, Budi N Pamungkas: Alhamdulillah BLT-DD Tahap Satu 100 Persen Tersalurkan

Posted on June 10, 2020

INHIL, PENARIAU.INFO – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sudah Selesai 100 persen.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhil, Budi N Pamungkas saat dikonfirmasi Riaulink.com, Rabu (10/06/2020).

“Alhamdulillah, Penyaluran BLT-DD tahap Satu sudah 100 persen tersalurkan,” Sebutnya.

Lanjutnya, Budi N Pamungkas menjelaskan bahwa Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Sebanyak 14.311 KK yang tersebar di 197 Desa.

“Sebanyak 14.311 KK KPM sudah merima BLT-DD dengan anggaran mencapai Rp. 8.586.600.000 yang merupakan kompilasi dari seluruh dana desa. Sementara jumlah KPM di setiap desa bervariasi, tergantung kondisi perekonomian masyarakat setempat,” Jelasnya.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Bansos Pemkab Siak, Kejati Riau Panggil Ratusan Kades

Lebih lanjut, Budi N Pamungkas menyebut bahwa Kabupaten Inhil telah menyalurkan BLT Dana Desa tahap satu yakni untuk Bulan April untuk fase pertama selama tiga bulan yakni April, Mei, Juni.

“Kami Dinas PMD Inhil merasa bangga dengan pelaksanaan penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat cenderung aman dan kondusif serta kami menyadari begitu banyak, waktu, tenaga, pikiran dan hambatan yang para Kades alami dalam menjalankan tugas mulia ini,” Sebutnya.

Baca Juga:  Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik

Tambahnya, Budi N Pamungkas menyebut bahwa memang berat, tapi ini semua harus kita jalani dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta kekeluargaan agar tidak menjadi sebuah beban yang dirasakan sendiri.

Tak lupa juga, Budi N Pamungkas menghimbau kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menyalurkan bantuan, agar mengikuti protokol kesehatan.

“Kita selalu mengingatkan dan menghimbau kepada Pemdes agar selama penyaluran bantuan agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 yakni Jaga jarak, pakai masker dan sediakan tempat pencuci tangan,” sebutnya. (Riaulink.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *