Dua Hari Dirawat, Bayi 9 Bulan Reaktif Asal Kecamatan Keritang Meninggal Dunia

Posted on June 16, 2020

INHIL, PENARIAU.INFO – Baru 2 hari di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, MY Bayi 9 Bulan asal Kotabaru Kecamatan Keritang Meninggal Dunia.

MY meninggal dunia pada pukul 18.00 WIB, Senin (15/06/2020) di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan sekaligus Juru bicara bidang kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa MY di makamkan seracara Protokol Covid-19.

Baca Juga:  Korban Kecelakaan di Sungai Belaras Inhil Berhasil Ditemukan

“MY dimakamkan secara Protokol Covid-19 karena pada saat sampai di RSUD Puri Husada MY dalam keadaan tidak sadarkan diri, setelah dilakukan Rapid test hasilnya Reaktif maka di tetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” sebutnya kepada Riaulink.com, Selasa (16/06/2020).

Tambahnya, dr. Saut Pakpahan menjelaskan bahwa MY dirujuk Ke RSUD Puri Husada Karena mengalami Infeksi paru berat.

Lebih Lanjut, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa pemakaman MY secara Protokol Covid sudah mendapat persetujuan keluarga karena sudah kita jelaskan dan alhamdulillah keluarga mengerti.

Baca Juga:  LAN: Riau Peringkat 5 Terparah Peredaran Narkotika

“Pemakamaman Jenazah dilakukan senin malam di Parit 19 sungai beringin. Pemakaman saya langsung yang memimpin,” Sebutnya.

dr. Saut Berharap bahwa hasil Swab terhadap almarmuh MY adalah Negatif, karena kalau Positif tentu kita akan melakukan tracking kembali kepada siapa saja Almarhum ada melakukan kontak langsung. (Riaulink.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *