Dua Hari Nihil, Covid-19 Jangan Berpikir Sudah Selesai

Posted on June 21, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Sudah dua hari kasus pasien Covid-19 di Riau nihil. Meski begitu, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau Indra Yopi minta masyarakat tak menganggap remeh, apalagi berpikir semua seperti sudah selesai.

Menurut Yopi, kasus Covid-19 di Indonesia khususnya Riau masih perlu diwaspadai. Penyebaran virus yang telah banyak menyebabkan orang meninggal dunia tersebut masih berpotensi tertular dan menularkan. Kasus nihil dua hari terakhir bukan berarti jaminan untuk hari berikutnya.

“Jangan anggap remeh, jangan juga berpikir sudah berakhir. Saya ingatkan, kita semua masih berpotensi tertular bahkan menularkan selama protokol kesehatan tak dilakukan,” kata Yopi, Ahad (21/6/20).

Baca Juga:  Besok, KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Sidang Amril Mukminin

Yopi kemudian mengulas telah beroperasinya mall dan pasar, termasuk tempat usaha lainnya termasuk cafe-cafe yang banyak terdapat di Pekanbaru. Banyak laporan yang diantaranya tak mengindahkan protokol kesehatan.

Yopi mengingatkan kepada masyarakat perlunya kewaspadaan. Jika tidak, potensi akan penyebaran Covid-19 akan tetap terjadi. Ada pun upaya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan yang sudah dilakukan tetap tidak bisa menjamin tidak tertularnya Covid-19.

Baca Juga:  Berikut Riwayat Lengkap 26 Pasien Covid-19 di Riau

Ada pun untuk total 142 kasus positif di Riau terdiri dari 18 dirawat, 116 sehat dan sudah dipulangkan, dan 8 meninggal dunia. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 104 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.486 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 176 orang. Total PDP berjumlah 1.766 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.767 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 71.847 orang. (Riauterkini.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *