Eet-Samda, Pasangan Terakhir Daftar ke KPU Bengkalis

Posted on September 6, 2020
BENGKALIS, PENARIAU.INFO – Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunthe (ESA) menjadi bakal calon pasangan (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terakhir atau penutup dari proses pendaftaran bapaslon pilkada yang diselenggarakan KPU Bengkalis. Tampil serasi, pasangan ESA datang ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Kedatangan pasangan ESA ke KPU Bengkalis ini didampingi istri dan keluarga, partai koalisi dari Golkar dan Perindo, termasuk anggota DPRD Bengkalis dari kedua partai tersebut,  serta para pendukung dan  simpatisan. Seperti halnya bapaslon lain, kedua pasangan berjalan kaki menuju Sekretariat KPU Bengkalis yang berjarak sekitar 100 meter dengan iringan tabuhan kompang.
 
Mengenakan pakaian Melayu serba kuning, pasangan  ESA tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada para pendukung yang berdiri di sepanjang jalan menuju KPU Bengkalis. Tampak Eet atau biasa juga dipanggil  Engah, mengumbar senyum saat masker yang ia kenakan melorot sebelum kemudian ia rapikan kembali.
 
Seperti bakal pasangan lainnya, kedatangan pasangan ESA bersama pendukung dan simpatisan ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Saat tiba di pintu pagar Gedung KPU, para pendukung dan simpatisan tidak diperbolehkan masuk. Hanya bapaslon dan ketua partai penghubung yang diperkenankan sedangkan para pendukung dan simpatisan menunggu di luar pagar Gedung KPU.
 
Bapaslon ESA selanjutnya disambut oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan para komisioner untuk kemudian melakukan proses pendaftaran serta verifikasi berkas sebagaimana lazin dilakukan untuk bapaslon lainnya yang sudah lebih dulu mendaftar.
 
Sebelum mendaftar ke KPU, bapaslon ESA  juga mengikuti prosesi tepuk tepung tawar di Gedung LAMR Bengkalis Ahad (6/8/20) menjelang siang. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB di kediaman Indra Gunawan Eet, Jalan Kelapapati Tengah, Desa Kelapapati, digelar Deklarasi Koalisasi ESA Mantab dihadiri partai koalisi dan sejumlah tokoh lintas suku.
 
“Insyaallah kami ESA Mantab mendaftar hari ini. Terima kasih kepada rekan-rekan media,” ucap Engah singkat menyapa awak media usai melewati pintu pagar KPU. (Hallo Riau)
Baca Juga:  Lima Orang Terdakwa Kasus Korupsi Setda Kuansing Dilimpahkan ke Tipikor Pekanbaru
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *