Fraksi PKS DPRD Riau Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Nama-Nama Pemenangnya

Posted on December 14, 2020

Fraksi PKS DPRD Riau Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Nama-Nama Pemenangnya

Pekanbaru — Rangkaian Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Riau yang digelar oleh fraksi PKS DPRD Provinsi Riau telah selesai terlaksana pada hari Ahad, (13/12/2020). Acara dilaksanakan secara Virtual.

Kitab yang dibaca oleh peserta lomba ialah kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malbary.

Juri pada lomba ini adalah Ustadz Hikmatullah, M.Sy Ustadz Dr. Roza Febrian, MA dan Ustadz Dr. Zul Ikrami, MA yang memiliki keilmuan kitab kuning.

Hasil lomba menghantarkan 3 nama juara utama dan 3 juara harapan. Juara pertama diraih Aldi Saputra asal Pekanbaru, berhak mendapatkan hadiah sebesar 7.000.000,-. Juara kedua diraih Said Muhammad Al-Farisi asal Rokan Hulu, mendapat hadiah 4.000.000,-. Juara ketiga diraih Muhammad Masyhudi asal Indragiri Hilir, mendapat hadiah 3.000.000,-.

Baca Juga:  Limbah Medis Infeksius Pasien Covid-19 di Kepulauan Meranti Dibuang ke Jakarta

Sedangakan Juara harapan 1 diraih oleh Muhammad Abdul Jalil asal Rokan Hulu, mendapat hadiah 2.000.000,-. Juara harapan 2 diraih Muhammad Aslam asal Kampar, mendapat hadiah 1.500.000,-. Juara harapan 3 diraih Muhammad Sa’ad asal Kampar, dengan hadiah 1.000.000,-.

Juara Pertama tingkat Provinsi Riau akan diutus untuk mengikuti lomba Baca Kitab Kuning ditingkat Nasional, yang diadakan fraksi PKS DPR RI pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang.

Total peserta yang mengikuti lomba 33 orang. Merupakan utusan juara 1, 2 dan 3 dari kabupaten/kota se-Riau, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi di DPD PKS.

Ketua fraksi PKS DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar mengatakan, antusias masyarakat Riau mengikuti lomba ini sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari total jumlah peserta yang mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten/kota sebanyak 174 orang.

“Selain itu kita juga berharap dengan adanya lomba kitab kuning ini terbangun semangat untuk mengkaji lebih dalam dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dikehidupan sehari-hari,” terangnya.

Baca Juga:  Seorang Karyawan di Mal Pekanbaru Positif Covid-19

Sementara itu juara pertama kitab kuning, Aldi Saputra, bersyukur bisa meraih juara pertama pada lomba ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang yang terlibat dalam proses tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah. Juga terimakasih kepada guru-guru saya di pesantren Al-Munawwarah, orang tua saya, teman-teman saya dan fraksi PKS DPRD Riau yang telah menggelar acara ini. Saya berharap acara seperti ini terus dilaksanakan kedepannya,” tutur Aldi.

Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan itu juga dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini secara virtual, Ketua Umum PKS Riau Hendry Munief, serta Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKS.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *