Gedung DPRD Riau Tidak ‘Lockdown’, Seluruh Dewan dan ASN Jalani Test Swab

Posted on September 3, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Staf dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Kamis (3/9/2020) pagi, melakukan test swab, menyusul adanya salah seorang dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kegiatan ini diikuti seluruh anggota dewan beserta stafnya dan ASN yang bertugas di Sekwan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto membenarkan bahwa kegiatan test swab ini diikuti seluruh staf dan anggota dewan yang ada, tanpa terkecuali.

“Tujuan test swab ini, agar kondisi internal DPRD Riau dapat aman dan tidak terjadi penyebaran meluas di dalam,” kata Hardianto saat dikonfirmasi.

Langkah selanjutnya yang dilakukan, yakni seluruh gedung DPRD Provinsi Riau sudah disterilisasikan. Kata dia, seandainya ditemukan adanya positif, pihaknya akan melakukan isolasi mandiri atau mendapatkan perawatan ke Rumah Sakit terdekat.

Baca Juga:  LHK Riau Targetkan Kabupaten/Kota di Riau Tanam 1 Juta Bibit Pohon Per Tahun

Namun dikatakannya, melihat hasil tracing atau pelacakan kontak, kecil kemungkinan ada potensi anggota lain yang tertular Covid-19.

“Kalaupun ada yang positif akan kita lakukan isolasi mandiri dan perawatan rumah sakit. Mudah-mudahan hasil test nanti negatif semua lah. Siang ini hasilnya,” sambung Herdianto.

Dalam test swab yang digelar di DPRD Riau tadi, hampir semuanya memenuhi panggilan test. Kata dia, sekitar 60 persen dari jumlah anggota dewan. Meski demikian, kata Hardianto semua tetap menerapkan aturan dari Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Pekanbaru Sumbang 70 Positif, Berikut Sebaran 186 Kasus Baru Covid-19 di Riau

“Sekretariat DPRD Riau sudah dilakukan tracing internal. Untuk lockdown, kita juga sepakati tidak akan (menutup gedung,red). Saat ini kita masih jalan dan beraktifitas,” terang Hardianto.

Ia menyebutkan, anggota DPRD Riau yang terkonfirmasi Covid-19 itu berinisial A. A dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan kunjungan dari luar daerah (Jakarta).

“A dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari Jakarta. Untuk sekarang, A telah diisolasi di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Pekanbaru,” ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, nanti orang – orang yang memiliki kontak erat dengan A akan diswab semua.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *