Gubri Minta Pekerja dari Luar Daerah yang Diterima Perusahaan Harus Uji Swab

Posted on August 19, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Demi menghindari dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih banyak di Bumi Lancang Kuning, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar minta seluruh perusahaan di Riau untuk dapat menerapkan protokol kesehatan saat menerima tenaga kerja dari luar daerah, yakni wajib punya bukti swab negatif Covid-19.

“Guna mendukung kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dan sekaligus meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih banyak di Riau, seluruh perusahaan di Riau harus terapkan protokol kesehatan,” kata Gubri Syamsuar, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:  Pemko Pekanbaru Bakal Putihkan Aset Tidak Layak Pakai

Sambungnya, setiap perusahaan yang menerima pekerja dari luar ada bukti swabnya. Kemudian lanjutnya, pekerja dari luar juga harus tinggal di rumah sendiri, jangan sampai nantinjya tidak dipisahkan. Sehingga jika terkonfirmasi positif tidak menyebar kemana-mana.

Gubri menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak mempersoalkan perushaaan yang beroperasi di Riau mendatangkan pekerja dari luar asal perusahaan terapkan protokol kesehatan .

Baca Juga:  Dua Hari Terapung di Perairan Bengkalis, 2 Nelayan Dievakuasi Basarnas

“Kita tak masalah ada pekerja dari luar datang ke Riau, asal mereka menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat,” ujarnya.

“Dan sekarang sebagian besar perusahaan sudah menerapkan protokol kesehatan. Bagi perusahaan yang mendatangkan pekerja dari luar harus diswab. Kalau mereka sudah menerapkan itu Insya Allah kita aman,” tuturnya. (Hallo Riau)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *