Gubri Minta Satgas Covid-19 Gerak Cepat Tangani Kasus Baru, yang Isolasi Mandiri Bakal Dijemput

Posted on September 15, 2020

PEKANBARU РGubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta agar satuan tugas (satgas) Covid-19 di Provinsi Riau melakukan gerak cepat dalam menangani kasus Covid-19. Hal ini mengingat jumlah kasus terkonfirmasi Riau yang mengalami kenaikan signifikan.

“Kalau melihat kondisi atau tren positif covid-19 di setiap harinya terus meningkat, bahkan sekarang telah mencapai 200 kasus lebih perhari. Sebab itu, tentunya diperlukan langkah cepat satgas untuk menindaklanjuti agar angka penularan di Riau dapat kembali menurun,” ungkap Gubri, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, dengan banyaknya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 perhari, menyebabkan banyaknya pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga:  Angkut 70 Ton Kelapa dari Guntung Inhil, Kapal Motor Setia GT-31 Tenggelam di Lingga Kepulauan Riau

“Dan sebetulnya hal ini cukup riskan, makanya kita harus bisa secepatnya menyelesaikan persoalan alokasi isolasi mandiri bagi pasien positif covid -19 dengan gejala ringan ini, karena kalau tidak terkontrol, tidak akan selesai kasus ini,” ucapnya tegas.

Terlebih, sambungnya, pengawasan serta pengawalan akan sulit jika pasien positif covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah, tim medis pun akan kewalahan jika harus mengunjungi rumah pasien satu persatu.

Baca Juga:  Pemko Pekanbaru Rencanakan Perluasan TPA Muara Fajar

“Selain itu, Gubri juga meminta Dinas Kesehatan untuk segera menetapkan lokasi yang layak untuk pasien isolasi mandiri ini, agar bisa pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk dijemput lalu dirawat di isolasi mandiri yang telah disediakan pemerintah,”jelas Gubri.

“Untuk dapat mengatasi masalah ini kita tidak boleh lengah, karena ini sangat penting, makanya dibutuhkan untuk gerak cepat menangani kasus Covid-19 ini, agar penyebarannya tidak bertambah parah dari yang sebelumnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *