Gubri Teken SK Penetapan Lokasi Tol Rengat – Jambi Sepanjang 198,130 Kilometer

Posted on November 10, 2020

PEKANBARU  – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Riau Evarevita menyatakan bahwasanya Gubernur Riau, Syamsuar telah meneken Surat Keputusan (SK) penetapan lokasi (Penlok) Jalan Tol Rengat – Jambi yang memiliki panjang 198,130 kilometer.

“Untuk pembangunan jalan Tol Rengat – Jambi sudah diteken Gubernur Riau SK Penloknya pada pekan lalu. Dengan begitu tak lama lagi pembangunan kontruksi jalan bebas hambatan itu akan segera dimulai,” ungkap Evarevita, Selasa (10/11/2020) siang.

Baca Juga:  Pemprov Riau Siapkan 1.064 Tempat Tidur di 15 Gedung untuk Pasien Covid-19

Untuk tahapan selanjutnya, sambung Evarevita, pihaknya akan menyerahkan dokumen tersebut kepada tim appraisal yang terdiri dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan unsur terkait lainnya untuk melakukan tahapan pengadaan lahan.

“Kalau sudah melakukan pengadaan lahan, maka bisa langsung dilakukan pembangunan konstruksi untuk jalan tol Rengat-Jambinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pembangunan konstruksi jalan tol tidak harus menunggu proses ganti rugi lahan selesai semua. Namun beberapa lahan yang sudah selesai dilakukan ganti rugi sudah bisa langsung dibangun kontruksinya.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Usulan Bupati, Komisi V DPR RI Kunjungi Kampar

“Dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada masalah yang muncul ke permukaan dari hasil konsultasi publik di Kabupaten Inhu dan Inhil,” sebutnya.

Ini dikarenakan, saat konsultasi publik dilakukan, respon masyarakat yang berada di sekitar wilayah cukup bagus, dan secara umum masyarakat sangat mendukung pembangunan proyek strategis nasional ini. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *