Gubri Upayakan Target 450 Hasil Swab Perhari Dapai Tercapai

Posted on June 16, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar sampaikan, Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpinnya berupaya meningkatkan hasil swab dari 150 orang menjadi 450 orang perhari.

Target tiga kali lipat hasil swab dari sebelumnya tersebut diyakini dapat tercapai dengan kesungguhan bersama unsur yang terlibat dalam tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau.

“Perintah presiden agar setiap hari kita harus mendapatkan hasil, setiap hari harus mendapatkan hasil dari labor hasil swab itu minimal 20 ribu orang perhari se Indonesia. Dan kita terus berupaya meningkatkan dari 150 orang menjadi menjadi 450 orang perhari. Berarti ada peningkatan 3 kali lipat,” kata Gubri, Selasa (16/6/20).

Baca Juga:  Bertambah 107, Kasus Positif Covid-19 di Riau Tembus 2.000

Menurut mantan Bupati Siak ini, untuk mewujudkan target 450 hasil swab tersebut, dirinya bersama tim gugus tugas sudah membahas langkah-langkah yang akan dilakukan.

Diantaranya, melakukan swab terhadap warga yang rentan diatas 50 tahun. Kemudian tenaga medis yang berada digarda terdepan juga wajib melakukan swab. Mungkin juga nanti ada tim dari gugus tugas yanglangsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti halnya personil Satpol PP, Dishub, Diskes, Bapenda yang langsung melayani orang termasuk TNI, Polri.

“Kita sudah siapkan dan kemarin sudah kita bahas bersama, unsur terlibat apa langkah kita lakukan. Saya sudah bicara sama Danrem, pak Kapolda juga. Dengan begitu, juga harapan mendapatkan 450 orang perhari juga tercapai, selain bertujuan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19,” ungkap Gubri.

Baca Juga:  Siap-siap, Kecamatan Tampan Pekanbaru Besok Mulai PSBM, Ini Aturannya

Lebih lanjut, orang nomor satu di Riau ini juga terus mengingatkan upaya penanggulangan virus mematikan yang telah menyebar diberbagai negara termasuk Indonesia harus bersungguh-sungguh.

“Kita tidak boleh menyerah, marilah kita semua bekerja keras demi mewujudkam Riau lebih baik. Kalau kita semua kompak, saya yakin semua itu bisa,” ujar Syamsuar. (Riauterkini.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *