Hanya Tersisa Baju di Badan, Rumah Papan Muslim Hangus Terbakar

Posted on August 10, 2020

MERANTI, PENARIAU.INFO РSatu unit rumah kayu milik Muslim, warga Jalan Abdul Aziz, Dusun I Alai Pinggir, Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau ludes terbakar, pada Senin (10/8/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Akibat kebakaran, rumah berukuran 5×6 M2 hanya menyisakan puing-puing sementara barang- barang milik korban ludes. Tak ada yang tersisa akibat amukan api yang menghanguskan rumah milik Muslim yang bekerja sebagai nelayan itu. Api cepat membesar karena seluruh bangunan terbuat dari kayu, sisanya barang yang selamat hanya baju yang melekat di tubuhnya.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda, Hamdani: UMKM Solusi Cerdas Saat Krisis Keuangan Masa Pandemi

Muslim dan istri serta anaknya kini terpaksa mengungsi di rumah keluarga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Informasi yang disampaikan Kepala Desa Alai, Jonnedi yang mengatakan  penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Saat kejadian, Muslim sedang tidak berada di rumah, karena sedang menjaring ikan di laut. Yang tinggal hanya istrinya yang bernama Zalina.

“Dari informasi sementara yang kita ketahui penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Semua ludes terbakar, tidak ada yang tersisa,” kata Jonnedi, Senin (10/8/2020).

Baca Juga:  Sekolah di Pekanbaru Terapkan Kurikulum Darurat

Kata Jonnedi, beruntung warga cepat mengetahui, dengan sigap warga dibantu oleh petugas dari Polsek dan BPBD yang langsung datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian yang dialami satu unit rumah hangus terbakar dan semua isi yang berada di dalam rumah juga ikut hangus terbakar.

Saat ini Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH beserta anggota masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (Riau Link)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *