Hotspot Terpantau di Empat Daerah

Posted on March 11, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tetap menjadi perhatian ekstra. Hal ini dikarenakan hotspot yang masih terpantau di empat daerah.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu (11/3/2020), mendeteksi hotspot terpantau di 4 wilayah. Yakni di Kota Dumai, Bengkalis, Meranti dan Rokan Hilir.

Kondisi itu membuat jarak pandang di sebagian daerah menurun. Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira mengatakan kondisi jarak pandang di Dumai menjadi 2 kilometer akibat asap sudah menyelimuti daerah itu.

Baca Juga:  dr. Alexsis : Inhil Sudah Bisa Dikatakan Sebagai Zona Merah

“Begitu juga di sejumlah daerah lainnnya. Seperti di Kabupaten Pelalawan, BMKG mendeteksi jarak pandang di sana turun menjadi 5 kilometer,” ujar Yudhistira.

Hanya saja untuk di Pelalawan bukan karena asap, melainkan akibat kekaburan udara. mendati demikian, di sejumlah daerah lainnya kondisi jarak pandang relatif normal. Diharapkan ke depannya, angka hotspot dapat menghilang dan kabut asap tidak lagi mengganggu jarak pandang di Riau. (Riaugreen)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *