Ida Optimis Bisa Duduki Posisi Ketua Partai Golkar Pekanbaru

Posted on August 21, 2020
PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Sejak penjaringan bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru periode 2020-2025 Kamis (20/8/2020) kemarin dibuka, setidaknya sudah ada empat nama bakal calon yang muncul, di antaranya yakni Ida Yulita Susanti.
 
Sosok Ida Yulita ini sudah tidak asing lagi di dunia perpolitikan di Kota Pekanbaru, bahkan sejumlah prestasi sudah ditorehkan wanita berkecimpung di legislatif DPRD Kota Pekanbaru ini. 
 
Dukungan dan suport dari masyarakat untuk maju sebagai bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru periode 2020-2025 sangat terlihat, antusias pendukung sangat terasa saa Ida mendatangi kantor DPD Golkar Jalan Parit Indah Kota Pekanbaru, Jumat (21/8/2020). Kedatangan Ida diterima langsung oleh Ketua Steering Komite Roni Amreil yang didampingi oleh Ketua Panitia Musda, Jumat(21/8/2020) 
 
Ida Yulita Susanti yang juga merupakan salah satu pengurus Partai Golkar Kota Pekanbaru ini langsung menyerahkan berkas dan persyaratan bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru kepada Ketua Stering Komite. Hal tersebut juga dilakukan oleh bakal calon ketua Parisman Ikhwan dimana satu-persatu berkas dan persyaratan langsung diperiksa oleh Ketua Steering Roni Amreil 
 
Usai menyerahkan berkas dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti memberikan penjelasan.
 
“Kita ketahui bahwa Partai Golkar merupakan partai pemenang di Kota Pekanbaru, namun tidak bisa dipungkiri bahwa keterpurukan Partai Golkar periode ini, maka inilah tugas kami untuk memenangkan bila diamanahkan untuk memimpin Partai Golkar Kota Pekanbaru untuk membawa partai Golkar menuju kejayaan kedepannya,” ujar Ida usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Balon Ketua DPD II Partai Golkar. 
 
Mengenai persyaratan, lanjut Ida, sudah sesuai dengan Juklak 02 DPP Partai Golkar, dimana semua berkas sudah terpenuhi.
 
“Syarat semua sudah terpenuhi, kalau soal dukungan, tentunya belum bisa kita sebut dan kita serahkan karena semua itu belum memasuki tahapannya. Tapi yang pasti, sejak kita melangkah ke Sekretariat DPD II Partai Golkar, kita yakin menang untuk memimpin partai Golkar Kota Pekanbaru,” ungkap Ida Yulita Susanti. 
 
Sementara itu, Balon lainya Parisman Ikhwan mengklaim sudah mendapat 14 dukung untuk dirinya. 
 
“Sebagai anggota DPRD Provinsi Riau sekaligus ketua pemenang pemilu wilayah Kota Pekanbaru kita yakin menang sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru,” ungkap Parisman. 
 
Sementara itu, Ketua Steering komite, Roni Amreil menjelaskan, sampai saat ini sudah 4 bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru yang sudah mendaftarkan diri, yakni Syahril, Ida Yulita Susanti, Parisman dan Masni Ernawati.
 
“Jadi, kalau ada pihak bakal calon yang mengklaim dukungannya, itu biasa saja. Namun setelah tahapan pendaftaran ini, semua berkas dan persyaratan bakal calon tentunya akan kita lakukan verifikasi,” ungkap Roni Amreil 
 
Namun dalam tahapan verifikasi semua bekas bakal calon tentunya akan dikoordinasikan lagi dengan DPD I Golkar Riau agar berkas dan persyaratan bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru ini betul-betul memiliki kejelasan dan hal ini sesuai dengan Juklak 02 DPP Partai Golkar.
Baca Juga:  Oknum PNS Kejari Pekanbaru Diduga Jadi Pengkoordinir Pengelolaan 9 Lahan Parkir
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *