IRT di Pekanbaru Diringkus, Simpan Sabu dalam Mesin Cuci

Posted on December 28, 2020

PEKANBARU – Tim Opsnal Polsek Tampan berhasil meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial RR (33). Dia ditangkap karena diduga kerap mengedarkan narkotika golongan pertama jenis sabu-sabu di Kota Pekanbaru.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, mengungkapkan, RR ditangkap di rumahnya yang berada di  Jalan Rantau, Perumahan Rantau, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Saat itu, tim mendapatkan informasi bahwa RR baru saja mendapatkan kiriman paket sabu dari rekannya.

“Menurut informasi yang diperoleh Tim Polsek Tampan, bahwa pelaku RR baru saja menerima paket jenis sabu-sabu dari seseorang,” kata Ambarita, Senin (28/12/2020).

Baca Juga:  Diduga Wartawan di Keroyok di DPRD Inhil, Aliansi Wartawan Inhil Nyatakan Sikap Bersama

Tim yang menerima informasi tersebut langsung bergerak untuk menangkap pelaku. Dan benar saja, saat dilakukan penangkapan, petugas menemukan 1 kantong plastik yang berisikan 16 paket sedang, diduga narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus di dalam plastik klip bening dengan berat 811,38 gram.

“Barang haram itu disembunyikan pelaku di dalam mesin cuci miliknya yang terletak di kamar mandi. Kemudian ditemukan juga uang tunai sebesar Rp14,8 juta di dalam lemari pakaian yang berada di dalam kamar tidur milik pelaku di bagian belakang,” terangnya.

Baca Juga:  Plt Kepala BKP-SDM Pekanbaru Benarkan Akan Adanya Pelantikan Pejabat Esselon

Saat diinterogasi, pelaku mengaku bahwa sabu-sabu tersebut merupakan milik temannya bernama Andre. Dan ia bertugas menyerahkannya kepada pembeli bernama Darwin yang akan menjemput barang haram itu ke rumahnya.

“Pelaku juga bertugas menerima uang pembelian pelaku Darwin. Menurut pengakuan pelaku bahwa Andre sudah 5 kali menyerahkan narkotika jenis sabu kepada dirinya. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang ada dibawa ke Polsek Tampan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutup Ambarita. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *