Istana Siak Belum Dibuka untuk Umum, Masih Persiapkan Simulasi Keluar Masuk Pengunjung

Posted on June 9, 2020

SIAK, PENARIAU.INFO – Sejumlah tempat wisata masih belum dibuka oleh pemerintah Kabupaten Siak untuk umum. Sebab, Pemkab saat ini masih merancang simulasi keluar-masuk pengunjung dan menekan terjadinya kerumunan di lokasi wisata seperti di Istana Siak.

“Untuk saat ini masih ditutup. Karena dikhawatirkan terjadinya kerumunan orang, apalagi saat membeli tiket masuk, ini yang sedang kita susun skemanya, apakah pakai tenda, atau kita siapkan kursi-kursi tunggu dan sebagainya. Jika simulasinya sudah dapat, akan segera kita buka Istana Siak untuk wisatawan,” Kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Senin (8/6/2020).

Baca Juga:  Ada Tambahan 9 Kasus Positif di Siak, Dua Pasien Sembuh

Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Azni juga mengatakan, nantinya setiap pengunjung yang datang ke Istana Siak akan diberlakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebab yang datang banyak dari luar daerah, makanya setiap wisatawan harus memenuhi protokol kesehatan Covid-19,” Kata Fauzi.

Di pintu masuk dan keluar Istana Siak akan dilengkapi dengan fasilitas keamanan sesuai protap Covid-19 seperti Thermo Gun atau alat pengukur suhu tubuh dan tempat pencuci tangan.

Baca Juga:  Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Dumai Meninggal Dunia

“Pengunjung juga diharuskan menggunakan masker, sedia hand sanitizer untuk berjaga-jaga dan menerapkan pola hidup bersih secara mandiri,” Kata dia.

Fauzi berharap, objek wisata lain yang ada di Kabupaten Siak juga memperhatikan  protokol kesehatan Covid-19 dalam kondisi new normal ini.

“Untuk tempat wisata lain, kita ingatkan juga menerapkan protokol Covid-19 kepada pengunjung,” Tutupnya. (Riaulink.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *