Jika Abaikan Prokes, Diprediksi Pertengahan Januari 2021 Kasus Covid-19 Riau Meningkat

Posted on December 25, 2020

PEKANBARU – Jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Satgas Penanganan Covid-19 Riau memperkirakan angka kasus terkonfirmasi corona akan kembali menanjak pada pertengahan Januari 2021.

“Saat ini kalau kami lihat angka kasus terkonfirmasi relatif stabil, tapi belum turun. Nah, jika protokol kesehatan tidak dijaga masyarakat, maka Riau akan kembali dapat kasus tinggi pada pertengahan Januari 2021 mendatang,” ungkap Yovi, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga:  Minta Mujiman Dibebaskan, Massa Aksi Gelar Salat Jenazah di Depan Mapolres Kepulauan Meranti

Untuk rata-rata jumlah kasus harian di Riau, saat ini, sebutnya, berada di atas angka 100, dan angka kesembuhan juga di atas 100. Dengan kondisi itu, sebut Indra Yovi, Satgas Covid-19 Nasional juga mengatakan perkembangan kasus di Riau relatif stabil.

Yovi mengatakan, jika saat Nataru protokol kesehatan tidak dijaga oleh masyarakat Riau, apalagi saat berpergian, dan juga bagi orang luar yang datang ke Riau, maka Riau akan mendapatkan lagi kasus yang tinggi.

Baca Juga:  Jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata, Pemprov Dukung Riau Tuan Rumah Rakernas Masata 2021

“Semoga masyarakat Riau yang saat ini bepergiaan maupun yang masih mempersiapkan keluar dari Provinsi Riau dapat menjaga protokol kesehatannya (Prokes) dengan baik. Disiplin terapkan 3M. Sehingga nanti begitu pulang tidak ada masalah-masalah yang kita hadapi dikemudian hari,” tuturnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *