Jubis Satgas Covid-19 Riau Minta Pemko Pekanbaru Jangan Buka Sekolah Dulu

Posted on August 31, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Dikabarkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada Bulan September ini akan melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menilai pemerintah setempat harus mempertimbangkan banyak hal.

“Kalau memang benar Pemko Pekanbaru mau melaksanakan sekolah tatap muka, sebaiknya jangan dulu,” katanya, Senin (31/8/2020).

Kata Yovi, perlu evaluasi dari ahli bila memang ingin membuka sekolah kembali.

Baca Juga:  Banyak Jalan Provinsi Riau Rusak, Syamsuar: Nanti Diperbaiki

“Melihat kondisi eskalasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Lancang Kuning yang tiap hari mengalami peningkatan kasus yang tinggi, kami atas nama profesi kedokteran tidak menyarankan Pemko maupun Pemkab di Riau untuk melaksanakan itu,” ungkapnya.

“Artinya kalau memang iya ada rencana dari Pemko Pekanbaru ataupun Pemkab di Riau lainnya yang berencana membuka sekolah, SD atapun SMP pada situasi seperti sekarang, kami minta tolong untuk berkoordinasi dululah dengan ahlinya,” tambah dia.

Baca Juga:  Persiapan Rampung, Besok SKB CPNS Kota Dumai Siap Digelar

“Karena dengan eskalasi kasus yang begitu tinggi di Riau seperti sekarang, jangan bikin atau buat yang aneh – aneh,” tegasnya

Sebab, katanya, jika tidak diperhitungkan dengan baik, maka kasus terkonfirmasi covid-19 di Riau akan tambah sulit dikendalikan. (Hallo Riau)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *