Hari Bhakti ke 71, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Diresmikan Menkumham

Posted on January 26, 2021

INHIL– Berkenaan dengan Hari Bhakti ke-71 Imigrasi, kantor baru Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan telah sah diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham)  secara virtual, Selasa (26/1/2021) pagi di Tembilahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, didampingi wakil Bupati H Samsudin Uti, Kejaksaan Negeri Rini Triningsih, Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal yang diwakili oleh pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Forkopimda dan Kepala Kantor Wilaya Imigrasi Provinsi Riau IBNU Chuldun, serta kepala Imigrasi se-provinsi Riau.

Dalam sambutan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Najarudin menyebutkan, gedung kantor Imigrasi Tembilahan dimulai sejak September 2019, proses pembangunan gedung kantor Imigrasi Tembilahan bukan berjalan tanpa kendala.

“Namun akhirnya Alhamdulillah pekerjaan renovasi terselesaikan, dan sudah mulai ditempati sejak Oktober 2020 hingga pada hari ini kita bersama-sama mengikuti peresmian gedung Kantor Imigrasi kelas II TPI Tembilahan kegiatan peresmian gedung kantor sekaligus memperingati Bhakti Imigrasi ke 71 tahun,” ujarnya.

Baca Juga:  Haji Permata Dihentikan, Aksi Penyelundupan Masih Berkeliaran di Inhil, Siapa Dalangnya?

Lnjutnya, ini merupakan suatu rangkaian kegiatan upacara dan tasyakuran peringatan Hari Bhakti imigrasi serta acara deklarasi janji kinerja Kementerian hukum dan HAM dirangkaikan dengan peresmian gedung kantor imigrasi Tembilahan dan gedung kantor imigrasi Balikpapan secara virtual oleh Menteri hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Dengan adanya gedung baru ini semoga dapat menumbuhkan semangat baru, terutama bagi pegawai Imigrasi yang berada di Tembilahan dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan fasilitas baru yang tersedia dan dengan ini diharapkan masyarakat mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam akses keimigrasian,” terangnya.

Baca Juga:  Tak Terima Dimarahi Istri, Pria di Inhil Tikam Keluarga Mertua Hingga Tewas

“Hari ini kita bersama-sama memperingati hari Bhakti imigrasi ke-71 dengan mengusung tema Imigrasi bersatu dalam jarak menuju Indonesia maju di tengah pandemi Covid-19. Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan inovasi pelayanan berbasis teknologi dengan meminimalisir tatap muka dan mengedepankan sistem informasi yang mudah diakses, oleh masyarakat,” sambungnya.

Terakhir Najarudin menyebutkan, hal tersebut sejalan dengan semangat Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu layanan publik digital menuju Indonesia maju bersatu saling bahu-membahu walaupun jarak menjadi tantangan Imigrasi selalu hadir untuk meningkatkan pelayanan publik tidak terhenti dan dapat mudah diakses oleh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga jarak dalam melaksanakan pelayanan maupun penegakan hukum di bidang Imigrasi demi terwujudnya tujuan yang satu Indonesia maju.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *