Kapolres Ungkap 30 Hektare Lahan di Siak Terbakar Saat Covid-19

Posted on February 24, 2021

SIAK – Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, mengungkapkan rasa prihatinnya, terhadap kebakaran hutan lahan (karhutla) di Kabupaten Siak yang terjadi awal tahun 2021.

Ia mengatakan, seluas 30 hektare lahan di Kabupaten Siak, terbakar. Hal ini tentunya, Negeri Istana menghadapi situasi yang cukup sulit di tahun 2021. Soalnya, Karhutla masih terus terjadi.

“Hingga saat ini tak kurang dari 30 hektare luas lahan di Kabupaten Siak di lahap api. Mirisnya lagi, kasus kebakaran ini terjadi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres, Rabu (24/02/2021).

Baca Juga:  Menengok Kapal Sultan Siak yang Dilupakan

Dikatakannya, lahan yang terbakar rata-rata area peruntukan lain (APL). “Rata-rata lahan yang terbakar bergambut. Karena itu petugas mengalami kesulitan saat melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Siak juga terus meningkat setiap harinya. Jika dikalkulasikan, per hari tak kurang dari 4 orang warga Kabupaten Siak terpapar virus dari Cina tersebut.

Baca Juga:  Tim SAR Perluas Penyisiran, Cari Warga Tenggelam di Sungai Siak

Total kasus positif Covid-19 di Siak sebanyak 2.290 dengan rincian, meninggal dunia 60 orang, 2.140 dinyatakan sehat, 52 orang masih menjalani isolasi mandiri dan suspek 8067 orang.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *