Polres Siak Amankan Setengah Kilogram Sabu dari Tangan Pengedar

Posted on April 16, 2021

SIAK – Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau, menangkap satu pengedar dan mengamankan dua paket diduga narkoba jenis Sabu-Sabu dengan berat kotor 500 Gram atau setengah kilogram.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, melalui Kepala Sat Narkoba Polres Siak AKP Jailani, Jumat mengatakan penangkapan dilakukan pada Rabu malam (14/2/2021). “Kini tersangka beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Siak,” katanya.

Awal pengungkapan dilakukan setelah mendapat informasi seringnya terjadi transaksi narkotika di Jalan Indah Kasih gang Utama IV, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati satu orang pria di dalam rumahnya.

Baca Juga:  Kapolres Ungkap 30 Hektare Lahan di Siak Terbakar Saat Covid-19

Lanjut tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap satu orang laki-laki ET (40).  Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan dua paket diduga narkotika jenis Sabu-Sabu.

“Satu paket kecil ditemukan di kantong sebelah kanan tersangka dan satu paket besar di temukan didalam tas milik ET,” ujarnya dikutip dari antarariau.

Selanjutnya dari pemeriksaan dan interogasi terhadap ET dia mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya. Dia mengaku barang tersebut diperoleh dari RI yang sekarang masih diselidiki keberadaannya.

Baca Juga:  DPRD Siak Resmi Tetapkan Alfedri Sebagai Bupati Terpilih di Pilkada 2020

Satres Narkoba Polres Siak lanjunya akan terus menyelidiki dan mengembangkan terkait kasus narkoba tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak agar menjauhi narkoba, jangan sampai ada yang terlibat di dalamnya.

“Apabila ada yang mengetahui, mendengar atau melihat secara langsung tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika agar melaporkan kepada pihak kepolisian. Jauhi narkoba, sayangi keluarga,” imbau AKP Jailani. (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *