Kajati Riau Raih Peringkat Pertama Seleksi Jabatan Kejati Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020

Posted on December 5, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Setelah mengikuti Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020, Kajati Riau Mia Amiati berhasil ungguli 25 orang jaksa yang menduduki jabatan eselon ll a.

Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi, yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020, mengungkapkan hasil seleksi jabatan Kajati Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020.

“Bahwa Kejaksaan Agung melaksanakan seleksi jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan pada tahun 2020 dimulai pada tanggal 10 Agustus 2020 yang diikuti oleh 26 orang Jaksa yang menduduki jabatan struktural eselon II a,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tok! APBD Inhu 2021 Rp1,4 Triliun Disahkan

Bahwa tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan Panitia Seleksi antara lain Asesmen Kompetensi (Bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), Seleksi Adminstrasi dan Rekam Jejak, serta Penulisan Makalah yang meloloskan 6 orang peserta seleksi dan tahapan terakhir seleksi jabatan yakni berupa Uji Publik (Wawancara Tim Penilai bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Acara uji publik tersebut disiarkan secara langsung baik di tempat pelaksanaan di Badiklat Kejaksaan RI. maupun secara life streaming¬† melalui channel youtube.
Setelah melalui rangkaian tes seleksi tersebut, maka pada tanggal 11 Nopember 2020 Tim Penilai melakukan rapat guna penentuan kandidat,” jelasnya.

Baca Juga:  Positif Covid-19 Riau Bertambah 100 Kasus, Pekanbaru Terbanyak

Terpisah, Kajati Riau Mia Amiati mengungkapkan rasa syukurnya.

“Dengan segala kerendahan hati, saya menghaturkan terimakasih atas dukungan doa dan perhatiannya yang sangat berarti sehingga Allah memberi kesempatan saya mendapat hasil seleksi yang baik,” ucapnya. (rlc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *