Kanwil Kemenkum Riau Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Posted on December 21, 2020

PEKANBARU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan secara virtual, Senin (21/12/2020).

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, mengaku sangat bersyukur atas prestasi ini. Dia berharap, pengharapan ini dapat memotivasi jajaran Kanwil Kemenkumham Riau untuk semakin meningkatkan pelayanan publik yang baik, prima, dan bebas dari korupsi.

“Alhamdulillah, Kanwil Kumham Riau dan empat satker lainnya berhasil meraih predikat WBK Tahun 2020. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat semakin memacu kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kaya Ibnu.

Baca Juga:  Ojek dan Tukang Becak Bisa Daftar Bantuan UMKM Riau

Menurutnya, penghargaan ini dapat diraih berkat penanaman perubahan mindset dan culture set pada setiap ASN dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian dan lembaga yang jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:  Hanya Tersisa Baju di Badan, Rumah Papan Muslim Hangus Terbakar

Tahun 2020, sebanyak 3.691 satuan kerja di seluruh kementerian dan lembaga yang yang diusulkan, namun hanya sebanyak 2.570 satker saja yang berhasil lolos penilaian Tim Penilai Nasional (TPN). Akhirnya, hanya 763 satker saja yang ditetapkan memperoleh predikat WBK/WBBM dengan diantaranya terdapat 83 satker di lingkungan Kemenkumham RI.

“Di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, 5 satker berhasil meraih predikat WBK diantaranya Kanwil Kemenkumham Riau, Kanim Bengkalis, Kanim Bagansiapiapi, Rudenim Pekanbaru dan Lapas Terbuka Rumbai,” ujarnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *