Kasus Covid-19 Riau Masih di Atas 100, Masyarakat Diminta Tetap Jalankan Prokes

Posted on December 11, 2020

PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau masih tinggi. Oleh sebab itu warga sebaiknya selalu bersikap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan.

“Mengingat kasus Covid-19 di Riau masih tinggi, kami kembali mengingatkan dan mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, dan jangan sekali – kali menganggap enteng Corona,” kata Mimi, Jumat (11/12/2020).

Dijelaskannya, setiap hari penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau masih di atas angka 100. Belum ada penurunan kasus positif di bawah 100 kasus.

Baca Juga:  Riau Tambah Lagi 10 Pasien Positif Covid-19 Hari ini, 2 Diantaranya Anak-anak Berusia 1 dan 9 tahun

“Kasus penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Baik yang dari hasil tracing pasien positif sebelumnya, maupun dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani tes swab, maka dari itu protokol kesehatan tetap wajib dilakukan,” ucapnya.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Riau, rata-rata perhari itu angka positif Riau di atas 100 kasus. Penambahan ini akan terus terjadi jika masyarakat tidak mendisiplinkan pola hidup sehat, sesuai dengan protokol kesehatan. “Jangan lengah dan tetap waspada,” kata Mimi.

Baca Juga:  144 Orang di Riau Sembuh dari Covid-19 Hari Ini, 3 Pasien Meninggal

Dia menambahkan, tidak ada yang sulit dalam menjalankan protokol kesehatan. “Setiap hari kami sampaikan penyebaran kasus positif, yang terbaik itu adalah dengan tetap memakai masker, sering-sering mencuci tangan, hindarilah kerumunan,” imbaunya.

“Apalagi setelah Pilkada ini, kita belum tau apakah ada peningkatan atau tidak. Mudah-mudahan tidak ada selagi panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *