Komisioner KPU Riau Positif Corona, Pilkada di 9 Kabupaten/Kota Jalan Terus

Posted on September 12, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau memastikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di sembilan kabupaten/kota di Riau tetap berjalan. Pernyataan itu disampaikan menyusul adanya seorang Komisioner KPU Riau berinisial IMY dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

 

“Tahapan Pilkada tidak tertunda. Tetap berjalan seperti termaktub dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020,” ujar Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto pada Jumat (11/9) malam.

Baca Juga:  Tambahan 50 Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Terbanyak Warga Rohil 18 Kasus

 

Adapun sembilan kabupaten/kota di Riau yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 adalah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu), Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

 

Setelah IMY dinyatakan terinfeksi Covid-19, Nugroho mengatakan, anggota KPU Riau yang lain dan staf sebanyak delapan orang telah melakukan uji swab pada Jumat. “Mohon doanya semoga negatif semua hasilnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Nyantai di Taman Sungai Apit Siak, Serasa Nongkrong di Luar Negeri

 

Selain itu, lanjut Nugroho, bagi yang tak kontak erat dengan IMY, dilakukan rapid test. “Dari 40 orang yang rapid test, hasilnya semua non reaktif,” ungkapnya.

 

Nugroho menyebutkan, Kantor KPU Riau juga sudah disemprot dengan cairan disinfektan. “Selanjutnya, pada pekan depan mulai WFH (work from¬†home),” jelasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *