DPRD Dumai Tetapkan Walikota dan Wawako Terpilih

Posted on January 27, 2021

DUMAI – Komisi Pemilihan umum (KPU) Dumai, telah menetapkan walikota terpilih, melalui rapat Pleno terbuka Kamis (21/1/2021). KPU menetapkan Paslon normor urut 3, Paisal-Amris sebagai pemenang Pilkada Dumai 2020.

Menindak lanjuti hasil pleno tersebut, Rabu (27/1/2021) DPRD Kota Dumai menggelar Paripurna Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, hadiri Plh Walikota Dumai, Herdi Salioso, serta para anggota DPRD Kota Dumai, dan Pejabat Forkopimda.

Dirapat paripurna tersebut, Sekretaris DPRD, Firdarson membacakan pengumuman Nomor:130/24/DPRD, tentang  penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, pemilihan serentak lanjutan 2020, sekaligus menyampaikan secara resmi bahwa pasangan Paisal dan Amris menjadi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Terpilih.

Baca Juga:  Lagi, 10 Pejabat Pemko Dilantik di Malam Jumat

Ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto ‎mengaku bersyukur karena proses sidang paripurna pengumuman  tentang  penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, pemilihan serentak lanjutan 2020 berjalan lancar.

Ia menambahkan, setelah sidang paripurna ini dilaksanakan dan berita acara sudah di tandatangani, maka tahap selanjutnya, adalah pihaknya akan mengajukan pasangan terpilih untuk dilakukan pelantikan ke Mendagri, melalui Pemerintah Provinsi Riau.

“Kita berharap tidak ada kendala yang memperlampat proses pelantikan Walikota dan wakil walikota terpilih,” katanya.

Baca Juga:  Kejari Dumai Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Kasus Korupsi SPPD Fiktif

Agus berharap, dengan proses yang lancar dan bisa secepatnya dilantik, maka walikota dan wakil walikota Dumai terpilih bisa segera menjalankan Visi dan misi mereka untuk membangun Dumai.

“Semakin cepat dilantik, tentunya akan semakin baik, karena masyarakat sudah menunggu pemimpin dari hasil pesta rakyat,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Plh Walikota Dumai, Herdi Salioso berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, proses pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih bisa segera dilaksanakan.

“Semakin cepat tentunya akan semakin baik, karena masyarakat sudah menunggu pemimpin pilihannya untuk membangun Dumai,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *