Kejari Dumai Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Kasus Korupsi SPPD Fiktif

Posted on February 24, 2021

DUMAI – ‎Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai menetapkan dua tersangka dalam perkara dugaan kasus tindak pidana Korupsi di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Dumai, Khairul Anwar melalui Kasi Intel, Dede membenarkan, pihaknya telah menetapkan dua tersangka dalam perkara dugaan kasus tindak pidana Korupsi penyelewengan dana di Kecamatan Bukit Kapur tahun anggaran 2017 sampai 2018.

Dua tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi penyelewengan dana di Kecamatan Bukit Kapur, yakni ZL sebagai bendahara di Kecamatan Bukit Kapur, dan B‎ sebagai PPK di kecamatan Bukit Kapur.

Baca Juga:  Besok Dilantik Jadi Walikota Dumai, Paisal: Banyak PR Menanti

“Sudah kita tetapkan ‎dua tersangka tersebut pada Senin 22  Februari 2021, namun tidak kita lakukan penahanan karena pertimbangan waktu dan pekerjaannya yang masih aktif sebagai ASN di kecamatan,” katanya, Rabu (24/2/2021).

‎Dede menerangkan, kasus tindak pidana Korupsi penyelewengan dana di Kecamatan Bukit Kapur tahun anggaran 2017 sampai 2018 ini, dilakukan dengan cara memfiktifkan SPPD ‎dan biaya makan minum.

Lebihlanjut diterangkanya, untuk kerugian negara atas dugaan penyelewengan dana di Kecamatan Bukit Kapur tahun anggaran 2017 sampai 2018, dilakukan dengan cara memfiktifkan SPPD ‎dan biaya makan minum dan lainnya sebesar Rp320 juta.

Baca Juga:  Kebakaran Hutan dan Lahan di Dumai Meluas, Capai 64,85 Hektare

Dede menerangkan, untuk penyelidikan sendiri dimulai sejak 2019, dan telah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 434 orang, karena keterbatasan anggota, pada 2021‎ baru ditetapkan.

“Setelah ditetapkan tersangka maka ke dua tersangka akan dilakukan penyidikan khusus, ke dua tersangka masih koopratif ‎setiap dimintai keterangan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *