Lahan Tumpang Tindih, Muhammad Isa: Kita Akan Telaah Data Masing-masing Pemilik Lahan

Posted on July 29, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas sengketa status lahan di Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (29/07/2020) siang.

Dalam rapat tersebut turut hadir perwakilan Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Badan Pertanahan Kota Pekanbaru, Lurah Industri Tenayan dan Camat Tenayan Raya.

Selain sengketa dan tumpang tindih menjadi masalah utama, proyek strategis nasional di lokasi KIT tersebut juga di pertanyakan.

Seusai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid mengungkapkan kepada penariau.info bahwa pihak lurah membenarkan kepemilikan surat tanah oleh masyarakat.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat di Bengkalis, Toko Bangunan Hampir Ludes Terbakar

“Pihak Lurah mengakui bahwa surat masyarakat itu benar adanya dan pihak Lurah juga tidak mengetahui bagaimana surat yang dimiliki dari Pemko,” ucap Isa.

Lanjutnya, kedepan akan dilakukan rapat lanjutan dengan pembahasan serupa dan akan meminta bukti dan data kepemilikan lahan dikawasan Industri Tenayan, baik dari pihak Pemko maupun masyarakat, sehingga pihak Komisis I DPRD Kota Pekanbaru dapat memperkaya bahan kajian sehingga solusi dapat ditemukan dari sengketa tersebut.

Baca Juga:  Turap di Pelabuhan Selatpanjang Ambruk Lagi

“Kita minta surat dan data masing-masing pemilik lahan nanti diberikan supaya kita bisa telaah dan mengetahui status lahan ini seperti apa,” ujar Isa.

Rapat ini di pimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Doni Saputra, di dampingi Wakil Ketua, Krismat Hutagalung, Sekretaris Komisi, Isa Lahamid dan Anggota Komisi lainnya, Ida Yulita Susanti, Firmansyah, Indra Sukma dan Zainal Arifin.

Sementara, dari masyarakat hadir perwakilan Kelompok Tani Tenayan Raya dan pemilik lahan Said Usman Abdullah.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *