Legislatif Pekanbaru Apresiasi Kinerja Kepolisian Ungkap Kasus Narkoba

Posted on November 17, 2020

PEKANBARU – Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi di Kota Pekanbaru, Riau belakangan ini.

Keseriusan aparat penegak hukum ini menurut Hamdani perlu di-support termasuk dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru.

“Kita apresiasi atas kerja Polri secara institusi ada pihak kepolisian ada BNN yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba di Pekanbaru, karena narkoba merupakan musuh kita bersama dan harus kita perangi bersama,” ujar Hamdani, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:  DPMD Inhil, Budi N Pamungkas: Alhamdulillah BLT-DD Tahap Satu 100 Persen Tersalurkan

Menurut Hamdani, kondisi Indonesia darurat Narkoba termasuk Pekanbaru Riau perlu disikapi serius, dan terus dilakukan pemberantasan. Sementara untuk di legislatif di DPRD Pekanbaru, Hamdani mensupport pihak kepolisian dalam pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pemberantasan narkoba. Ranperda inisiatif DPRD pekanbaru ini ditargetkan segera rampung mengingat saat ini maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dan dampak yang ditimbulkan bahkan telah menyasar kalangan anak-anak.

Baca Juga:  Pompong Pemancing Tenggelam,Satu Orang Masih Hilang

“Saat ini kita sudah ajukan Ranperda pemberantasan narkoba, mudah-mudahan Ranperda ini segera rampung dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Hamdani Lagi.

Ranperda Pemberantasan Narkoba ini dilatarbelakangi karena melihat penyalahgunaan narkoba kini sangat merusak generasi. Dan saat ini, peredarannya sangat masif. Maka menurut Hamdani perlu peran serta masyarakat, pencegahan tindak pidana narkoba, melaporkan jaringan narkoba, pengembangan kelembagaan masyarakat, dan lainnya. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *