Luncurkan MBJJ, Telkomsel Beri Bantuan 105.000 Kuota Gratis untuk Siswa/Siswi Riau

Posted on September 2, 2020
PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Untuk membantu siswa/siswi se-Riau dalam belajar jarak jauh, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerja sama dengan PT Telkomsel me-launching program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), Rabu (2/9/2020) di Gedung Daerah.
 
Usai launching, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan hari ini telah resmi meluncurkan program belajar dari jarak jauh.
 
“Alhamdulillah kita juga mendapatkan dukungan langsung dari PT Telkomsel,” kata Gubri.
 
Sambungnya, Telkomsel juga memberikan bantuan kuota gratis sebanyak 105.000 untuk anak-anak seluruh Riau.
 
“Selain itu, tadinya kita juga mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibillity (CSR). Dan CSR tersebut kita belikan ke handphone guna membantu anak – anak Riau yang kurang mampu, supaya dapat juga belajar jarak jauh,” ucapnya.
 
“Untuk jumlah handphone yang dibeli ada sekitar 53 buah, dan nantinya akan diperuntukkan kepada anak-anak yang tidak mampu,” sebutnya.
 
“Selain itu, tadi saya telah meminta bantuan juga ke Telkomsel untuk memasukkan jaringan internet di desa-desa yang memang belum ada jaringan/belum bagus. Karena, di Riau sendiri,  masih ada sebanyak 264 desa yang internetnya belum bagus,” ungkapnya.
 
Lanjut Gubri, dari pihak Telkomsel sendiri juga telah menyetujui hal tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi seluruh desa di Riau yang jaringannya belum bagus sudah bisa dan dapat menikmati program belajar jarak jauh ini.
Baca Juga:  Tragis! Satu Keluarga Tewas Terpanggang di Inhil
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *