Makan Korban, Bocah Tewas Tenggelam Saat Bermain Air Banjir Rob di Selatpanjang

Posted on January 1, 2021

PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan ada atau tidaknya peningkatan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan jadi penentu pelaksanaan pembelajaran tatap muka Januari 2021 mendatang.

Jika tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 yang signifikan pasca libur, kata Wagubri, pemerintah baru akan benar-benar mengizinkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka.

“Setelah libur harus kita tunggu 14 hari untuk melihat ada atau tidak efek penyebaran virus (Covid-19) di Riau,” kata Wagubri, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga:  Ruang Isolasi RSD Madani Penuh Akibat Pasien Covid-19 di Pekanbaru Melonjak

“Kalau angka penyebaran cenderung stabil, tidak ada kenaikan yang drastis, kemungkinan anak-anak bisa sekolah tatap muka di akhir Januari tahun depan,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui Pemerintah Provinsi telah mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk membahas rancangan pembelajaran tatap muka tahun pelajaran 2020/2021 pada awal semester genap mendatang.

Baca Juga:  Bertambah Lagi 2 ASN di BPKAD Rohul Terkonfirmasi Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan keputusan sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemprov.

“Hasil keputusan yang nanti ditetapkan Pemprov akan jadi referensi sekolah-sekolah di kabupaten dan kota apa sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka atau belum,” kata Zul. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *