Muhammad Isa Lahamid: Komisi I Tolak Kerjasama Pengelolaan Sampah Dengan Investor Korea

Posted on November 17, 2020

PEKANBARU – Komisi I DPRD Kota Pekanbaru menolak rencana kerjasama pengelolaan sampah dengan Investor Korea dan meminta Pemkot Pekanbatu untuk meninjau ulang kerja sama tersebut.

Ketua Pansus Retribusi Pelayanan Sampah DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid menilai ada beberapa poin yang melatarbelakangi penolakan kerjasama pengelolaan sampah dengan investor yang dapat menyebabkan kerugian bagi Pemkot Pekanbaru.

“Kami melihat masih ada persoalan yang dapat merugikan pemkot dari kerjasama pengelolaan sampah ini, persoalan itu seperti rencana kerja yang tak jelas dari perjanjian dengan investor, selain itu banyak kelemahan dokumen perjanjian, bahkan kerjasama ini membebani anggaran apbd kota Pekanbaru,” kata Muhammad Isa.

Baca Juga:  Sebaran Virus Corona Sudah Merata, Warga Riau Diminta Waspada

Menurut Sekretaris Komisi I itu, Pemkot Pekanbaru harus menyelesaikan terlebih dahulu persoalan seperti yang dijelaskan diatas, agar dari kerjasama pengelolaan sampah dengan investor korea mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk Kota Pekanbaru seperti yang diharapkan.

“Agar tak merugikan pemkot maka perlu ditinjau ulang dengan memperhatikan persoalan yang dijelaskan tadi,” tegasnya.

Lanjut Politisi PKS itu bahwa surat penolakan kerjasama pengelolaan sampah dengan investor korea telah disampaikan melalui Ketua DPRD Kota Pekanbaru dan harapannya segera ada perbaikan.

Baca Juga:  Royale de Club Beroperasi Tanpa Izin, Sekretaris Komisi I: Kita akan Panggil dan Cek ke Lapangan

“Untuk surat penolakan dari komisi I sudah kita sampaikan melalui ketua DPRD, semoga perbaikan kerjasamanya bisa segera dilaksanakan,” tutupnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *