Muhammad Isa Sosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan UMKM di Kelurahan Tanjung Rhu

Posted on November 21, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Tj. Rhu Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, Sabtu (21/11).

Adapaun peraturan daerah yang disosialisasikan Muhammad Isa dalam kegiatan tersebut yaitu Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru Nomor 02 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sekeretaris Komisi I itu memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa banyak hak-hak masyarakat yang memiliki usaha mikro didukung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, dia mencontohkan bahwa pengusaha mikro berhak mendapatkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga:  Dugaan Suap DAK Dumai, KPK Periksa Walikota Zul As

“Dalam perda ini sebenarnya banyak hak-hak masyarakat, terutama pengusaha mikro yang didukung oleh pemerintah daerah,” jelas Muhammad Isa.

“Bahwa hak masyarakat itu, mereka berhak untuk mendapatkan bantuan dana CSR yaitu dana kepedulian perusahaan besar kepada masyarakat kecil untuk mendukung usaha masyarakat,” lanjutnya.

Muhammad Isa menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan Sosialisasi Perda Kota Pekanbaru Nomor 02 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), diharapkan masyarakat bisa tahu bahwa perusahaan besar yang ada di daerahnya memiliki kewajiban untuk membantu usaha-usaha kecil.

Baca Juga:  Syukurlah, Hasil Swab Massal ASN Pemprov Riau Seluruhnya Negatif

“Perusahan-perusahan mempunyai kewajiban untuk membantu masyarakat disekelilingnya, terutama usaha-usaha kecil, usaha permodalan dan segala macam, tapi masyarakat banyak yang tidak tau. Nah dengan acara sosper inilah kita memberitahukan kepada masyarakat,” kata Politisi PKS itu.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *