Ormas Islam Riau Kompak Dukung MUI Tolak RUU HIP

Posted on June 20, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Bertempat di Gedung Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Riau, di Jalan Todak Pekanbaru, Sabtu (20/6/20) hampir 30 organisasi masyarakat atau Ormas Islam Riau menggelar pertemuan. Berkumpul untuk menyatukan sikap menolak Rencana Undang-undang Haluan Indiologi Pancasila (RUU HIP).

Dari daftar hadir yang ditanda-tangani perwakilan Ormas Islam, terdapat 29 Ormas yang hadir. Mereka berasalah dari Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, ICMI, Persis, IKADI, Majelis Dakwah Indonesia dan sejumlah Ormas Islam lainnya. Seluruhnya satu suara. Mendukung Maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait RUU HIP.

Baca Juga:  Tiga Pelaku Perdagangan Organ Harimau Sumatera Dibekuk Polda Riau.

Pernyataan sikap Ormas Islam Riau tersebut dibacakan pengurus Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Riau, Ahmad Ghazali Syafi’i. Adapun isi pernyataan sikap tersebut adalah:

1. Mendukung sepenuhnya Maklumat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Se- Indonesia No : Kep-1240/DP-MUI/VI/2020, tanggal 20 Syawal 1441 H/12 Juni 2020.

2. Menolak RUU HIP karena hanya akan merendahkan Pancasila dan bertentangan dengan prinsip Negara yang berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

Baca Juga:  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Nomor 2 Nasional

3. Menyerukan kepada DPR RI dan Pemerintah agar membatalkan RUU HIP bukan hanya menunda pembahasannya.

4. Menyerukan kepada seluruh elemen Umat Islam agar tetap mengokohkan persatuan, meluruskan barisan dan selalu berada dalam satu komando Ulama (MUI) serta senantiasa bersiap-siaga menghadapi segala kemungkinan adanya pihak-pihak yang berniat buruk dibalik penyusunan RUU HIP. Demikian pernyatan sikap ini dibuat dengan sepenuh jiwa dan mengharap ridlo dari Allah SWT. (Riauterkini.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *