Pansus DPRD Kota Pekanbaru Sidak TPA Muara Fajar, Supir Truk Sampah Mengeluh Alat Berat Rusak Semua

Posted on September 12, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Dari hasil temuan Inspeksi Mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Panitia Khusus (pansus) Retribusi Pelayanan Sampah DPRD Kota Pekanbatu menemukan tak satu pun alat berat yang bisa difungsikan untuk menggeser sampah dari pembuangan, hingga sampah meluber sampai pintu masuk TPA.

“Disitu (TPA Muara Fajar) terjadi antrian panjang truk karena sampah di TPA itu penuh sampai pintu masuk, karena tidak ada alat untuk menggeser sampah, bulldozer maupun excavator yang ada tidak bisa difungsikan karena rusak,” ungkap Ketua Pansus Retribusi Pelayanan Sampah Muhammad Isa Lahamid.

Baca Juga:  Warga Protes, Keluarga Perangkat Desa di Inhil Masuk Dalam Penerima Bantuan Sosial Tunai

Akibat rusaknya alat berat di TPA Muara Fajar dikeluhkan oleh sopir truk yang mengangkut sampah dari TPS, karena gaji yang diterima supir truk sampah dengan sistem gaji harian sehingga mereka khawatir antrian panjang berlanjut sampai besok sehingga penghasilan merekapun berkurang.

“Yang menjadi keluhan dari tenaga pengangkut sampah bahwa mereka digaji harian oleh masing-masing perusahaan sehingga kalau mereka tidak bisa meloading sampah mereka khawatir besok tidak bisa lagi mengangkut sampah, otomatis mereka tidak bisa terima atau mendapatkan gaji harian mereka,” ujar Muhammad Isa.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *