Pasien Covid-19 Sembuh Semua, Kota Pekanbaru Jadi Zona Kuning

Posted on June 2, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Kabar gembira datang dari kota Pekanbari Riau dimana seluruh pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

Penambahan pasien positif di Kota Pekanbaru tidak ada lagi sejak lebih seminggu lalu.

Kabat kesembuhan semua pasien positif Covid-19 di Pekanbaru juga menjadikan status kota Pekanbaru sebelumnya adalah merah turun menjadi kuning.

“Alhamdulillah, Pekanbaru saat ini sudah masuk zona kuning, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal,” kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:  Tenaga Kesehatan di Riau 95 Persen Sembuh dari Covid-19

Untuk mempertahankan kota Pekanbaru sebagai zona kuning Covid-19 tentu saja harus ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat. “Kami berharap kesadaran masyarakat semakin meningkatkan, jangan berpuas hati dulu dengan Zona Kuning,” pinta Wawako.

Dia mengaku bersyukur dengn perubahan zona ini, untuk itu kesadaran perlu  ditingkatkan lagi, kalau bisa sampai ke zona hijau.

Ayat menjelaskan, Pekanbaru bisa menjadi zona kuning juga lantaran transmisi lokal sudah tidak ada. Ia juga berharap, camat, lurah serta RT dan RW bisa memantau pendatang di daerah masing-masing.

Baca Juga:  Kadispar Riau: Sandiaga Uno Harapan Besar Bagi Pariwisata Riau

“Kenapa kita bisa turun menjadi zona kuning? Hal ini karena transmisi lokal penyebaran Covid-19 tidak ada lagi, diketahui sudah satu pekan kita tak ada kaus baru. Untuk itu kami minta camat dan lurah,m agar berkordinasi dengan RT/RW memantau warga yang keluar masuk Pekanbaru,” harapnya. (Indragiripos.com)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *