Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru Dilanjutkan, Ada Rapid Test untuk Guru dan Siswa

Posted on November 19, 2020

PEKANBARU – Pertemuan terbatas alias belajar tatap muka di sekolah diperkirakan bakal dilanjutkan pekan depan. Ada aturan lebih rinci yang akan diberlakukan saat pertemuan antara peserta didik dan guru di sekolah.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, bakal melakukan rapid test kepada seluruh peserta didik dan guru.

“Jadi kalau pertemuan terbatas nanti dilanjutkan, peserta didik, guru dan pegawai sekolah akan dirapid test. Itu gratis, ada tim kesehatan nanti yang melakukan rapid test,” kata Walikota, Kamis (19/11/2020) dikutip dari cakaplah.

Baca Juga:  Jalan Tol Pekanbaru-Padang Lewati Terowongan 14 Km di Limapuluh Kota

Selain rapid test, Pemko juga akan membagikan masker kepada seluruh peserta didik dan guru di sekolah yang mengikuti belajar tatap muka terbatas.

“Masker ini akan diberikan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Pemko akan lebih merinci lagi penerapan pertemuan terbatas di sekolah. Pertemuan terbatas diterapkan di kecamatan yang berada di zona kuning.

“Kita akan buat lebih rinci lagi, zona Pekanbaru akan dikeluarkan untuk tiap wilayah kecamatannya mana kuning mana orange dan merah,” kata dia.

Baca Juga:  PSBM di Tampan Diperkirakan Baru Efektif Berjalan Mulai Besok

Kata dia, penentuan zona ini ada 12 indikator. Tim penilai ini berasal dari Satgas Covid-19 Nasional. “Penerapan berikutnya kita akan lakukan sekolah di kecamatan zona kuning. Nanti ada 10 sampai 15 sekolah,” jelasnya.

Apa kelemahan dalam ujicoba kemarin harus dilengkapi. Pemko akan lakukan rapid test semua sekolah, mulai siswa, guru dan pegawai. “Setelah hasil pemetaan (zona) keluar, kita akan perkuat pertemuan tatap muka ini,” tegasnya. (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *