Pekanbaru Tambah 27 Kasus Covid-19, Didomiansi OTG

Posted on August 21, 2020
PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Kasus terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 kembali bertambah, Jumat (27/8/2020). Ada 27 penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini di Kota Pekanbaru.
 
“Hari ini ada 27 kasus positif. Tiga ada gejala. Sisanya tanpa gejala,” kata Juru bicara bidang kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi dikutip dari cakaplah.
 
Ia juga mengungkap, lima di antaranya merupakan kontak erat teman sekerja salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ia juga tidak menampik kasus di OPD ini merupakan klaster Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)
 
“Kontak erat teman sekerja, 5 orang. Bisa jadi (klaster BPKP),” jelasnya.
 
Ia meminta, adanya kasus ini, masyarakat tidak mengucilkan keluarga pasien. Sebab, pasien terkonfirmasi positif Corona ini perlu dukungan agar bisa bebas dari Virus Corona.
 
“Jangan dikucilkan, seharusnya kita beri suport, beri semangat. Pada saat ini mereka sehat saja, memang dilakukan isolasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid,” jelasnya.
 
Ia juga menyebut, suport dan semangat untuk pasien positif Corona itu sangat perlu agar psikis mereka tidak terganggu. “Supaya jangan terganggu psikis mereka,” jelasnya. (*)
Baca Juga:  Riau Bagikan 3.514 Sertifikat Tanah Gratis
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *